Modal 2 ribu Rupiah Dapat 1 Milyar Rupiah

Modal 2 ribu Dapat 1 Milyar

Ini adalah kisah “kepiawaian” Nurhado seorang pengusaha sukses spa dan pijat kesehatan, dengan modal 2 ribu dapat 1 milyar. Nurhado dikenal rutin turut serta dalam gathering rutin  yang diadakan komunitas pengusaha di Kotanya. beberapa bulan terakhir ini memang komunitas pengusaha sedang merencanakan menyelenggaraan acara tahun baru termegah se Indonesia, maka mereka pun urunan sukarela setiap bulannya sampai h-3 bulan menjelang tahun baru.

Pelit Urunan

Suatu ketika Nurhado sedang berbincang dengan sahabat karibnya Aldi,  rupanya Nurhado tengah  disindir karena dikenal pelit dalam memberikan urunan acara tersebut. “Nur, sampeyan tuh kurang kaya apa, seminggu aja omzet bersih 100 juta, tapi masa tiap urunan gak pernah lebih dari 20 ribu”.

Nurhado agak terkejut mendengar penuturan sahabatnya ini tapi dia menduga bendahara acara yang membocorkan jumlah urunan dia.  Memang niatan Nurhado ke pertemuan pertemuan ini sebenarnya cuma ingin promosi usahanya sekalian bagi bagi kartu nama usahanya gitu.

Setelah sesaat seolah menerawang mencoba mengingat sesuatu dia lantas berkata ke sahabatnya tersebut. “Benar juga kamu Di, baiklah awal bulan nanti akan kunaikan beribu kali lipat jumlah urunan atas nama Aku”. Aldi meski terkejut namun menyambut gembira rencana Nurhado tersebut “Nah gitu dong baru mantul (mantap betul)”.

 

Saat Acara Urunan

Acara urunan untuk bulan ini pun berlangsung, banyak para pengusaha yang urunan dalam bentuk uang tunai dan mata uang asing mulai dari rupiah hingga dollar Amerika. Nurhado terlihat paling terakhir memberikan sumbangannya di meja bendahara panitia, lalu dia pun langsung beranjak pulang.

Singkat cerita acara urunan itu pun berakhir, dan MC mengumumkan perolehan hasil urunan untuk bulan ini, “Bulan ini Kita mendapatkan satu milyar rupiah,  dan kejutannya ini disumbangkan oleh satu orang saja, yaitu Bapak Nurhado”.

Sontak seketika semua yang hadir riuh mendengarnya, mereka bahkan protes kepada panitia acara, menuduh panitia acara menggelapkan uang mereka.

 

Modal 2 Ribu Dapat 1 Milyar Ini Rahasia Nurhado

Para peserta acara pun menggeruduk meja panitia meminta penjelasan, lalu bendahara penerima sumbangan dan petugas keamanan yang mendampinginya pun memberikan penjelasan kronologisnya.

“Saudara saudara, tadi Pak Nurhado datang ke Kami sambil melihat total jumlah sumbangan terakhir dalam kurs rupiah,  kemudian dia menuliskan cek senilai 1 Milyar rupiah didepan Kami. Beliau berkata mau menyumbang 20.480 rupiah, lalu menyerahkan cek 1 Milyar tadi dan mengambil kembaliannya dalam bentuk tunai semua jumlah sumbangan terakhir tadi”.

Tidak lama setelah acara tersebut viral di medsos potongan video saat MC mengumumkan perolehan urunan hasil urunan tadi. “Bulan ini Kita mendapatkan satu milyar rupiah,  dan kejutannya ini disumbangkan oleh satu orang saja, yaitu Bapak Nurhado”

Humor garing ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, peristiwa, tempat kejadian, hanyalah kebetulan belaka dan tidak ada unsur kesengajaan.


Foto cover: Budi Purwito

Bagikan info ini
Diskusikan