Pameran Pariwisata 2019 Di Surabaya

pameran pariwisata 2019 di surabaya

Salah satu event besar tahunan yang rutin diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur adalah Majapahit International Travel Fair 2019 (MITF 2019).  Dalam pameran pariwisata 2019 di Surabaya ini para pelaku bisnis pariwisata lokal, akan punya ruang bertemu langsung dengan para calon pelanggan yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Fokus Pameran Pariwisata 2019 Di Surabaya

Ada beberapa tujuan dari pameran perjalanan Internasional Majapahit, antara lain bisa terjalin kerjasama yang berkelanjutan dari kedua belah pihak. Sehingga peluang bisnis juga bisa terbuka luas.

Dengan adanya pameran dan platform promosi, kedatangan wisatawan baik lokal dan asing diharapakan juga bisa meningkat. Selain itu pameran yang mempertemukan industri pariwisata lokal dan asing akan bisa memperkuat dan memelihara kerja sama antara pemerintah dan sektor swasta termasuk para investor.

Nilai-nilai budaya daerah, yang ada di seluruh kabupaten di Jawa Timur akan ikut terangkat. Pendapatan masyarakat di sektor ekonomi baik regional dan nasional juga akan semakin berkembang dan meningkat.

Tema Pameran

Tahun 2019 ini, MITF akan mengusung tema Explore Tourist Village. Selain menampilkan fasilitas dan layanan yang berkualitas, produk-produk asli Indonesia juga secara langsung akan ikut digelar dan diperkenalkan ke masyarakat Internasional. Dalam gelaran MITF juga didukung beberapa kegiatan lain, seperti bursa pariwisata dan pameran, forum bersama MICE, atraksi kesenian, fam trip, dan beberapa ajang lomba yang diadakan panitia dengan beragam hadiah menarik.

Objek Wisata Dan Kuliner Yang Diusung

Soal produk wisata, ada beberapa tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi sekaligus dijadikan ajang edukasi bagi para turis. Beberapa tempat wisata itu seperti Monumen Tugu Pahlawan, Monumen Kapal Selam, Surabaya Zoo, dan Museum Sepuluh Nopember Surabaya. Selain itu, wisata kuliner juga tidak lupa diperkenalkan. Seperti kuliner khas Surabaya yakni Sate Klopo, dan beberapa produk olahan lainnya.

Dalam penyelenggaraan MITF, pertemuan bisnis antara industri pariwisata Jawa Timur dengan industri pariwisata luar negeri akan dibuat dengan sistem Table Top. Jadi masing-masing peserta pameran yang berasal dari berbagai kota dan provinsi se-Indonesia akan memamerkan produk-produk pariwisatanya lengkap dengan fasilitas dan layanan terbaik yang dimiliki.

  • Nama Acara: Majapahit Internastional Travel Fair 2019
  • Penyelenggara: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur
  • Tempat: Grand City Convex Surabaya,  Jl. Wisata Menanggal, Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya 60234, Jawa Timur
  • Tanggal: 02-05 Mei 2019
  • Info Kontak : IG @MAJAPAHITRAVELFAIR Telp / SMS / WA  0822-3000-0678

Penulis: Rizka Tacin

Bagikan info ini
Diskusikan