Tempat Belanja Sembako Dan Daging Murah Di Bulan Ramadhan

sembako dan daging murah

Jelang bulan ramadhan ini dapat dipastikan harga sembako dan daging akan mengalami kenaikan. Bagi Anda yang memiliki usaha kuliner sedikit banyak akan terpengaruh dengan kenaikan harga ini. Di tengah kenaikan harga ini ternyata masih ada tempat belanja sembako dan daging murah yang tersebar di lebih dari 1400 tempat di seluruh Indonesia.

Kenapa Bisa Murah?

Naik turun harga sembako dan daging kerap mengakibatkan gejolak dan menjadi isu di masyarakat.  Oleh karena itu Kementerian Pertanian RI mengeluarkan kebijakan yang bertujuan membantu distribusi hasil bumi petani serta  menstabilkan harga serta ketersediaan pangan.

Salah satu implementasi konkrit kebijakan ini yang telah berjalan adalah Toko Tani Indonesia (TTI). TTI mendapatkan subsidi dari Kementan RI melalui program PUPM, subsidi yang berupa ongkos distribusi ke lokasi TTI inilah yang dapat memangkas harga jual sembako dan daging ke masyarakat.

 

Tempat Belanja Sembako dan Daging Murah

Tersebar di 1400 lebih lokasi, Toko Tani Indonesia telah menjangkau di 34 propinsi di Indonesia. Kualitas hasil bumi, sembako, dan daging di TTI termasuk bagus. Jadi masyarakat dapat menikmati harga yang stabil dengan kualitas tidak murahn ditengah pasaran harga yang tidak menentu.

harga daging murah

Ditengah harga daging sapi melonjak hingga Rp. 120rb / kilo, TTI menjual hanya Rp. 85rb / kilo

Dalam kesempatan ini Kita akan coba bertandang ke salah satu lokasi TTI di Jakarta Selatan, tepatnya di seberang SMA Negeri 28.  Toko Tani Centre pada ramadhan tahun lalu menjual produk sembako, hasil bumi dan daging dibawah harga yang melonjak.

Harga daging sapi kala itu mencapai 120 ribu rupiah, di TTI Kita bisa dapatkan daging sapi segar kelas 1 dengan harga hanyaRp. 85.000 / Kg.

Produk yang dijual di TTI cukup lengkap mulai dari sayur mayur, bumbu, frozen food, hasil laut, hingga daging sapi atau kerbau.

Khusus untuk pembelian daging, di saat bulan ramadhan maka dibatasi setiap orangnya maksimal membeli 3 Kg dalam sehari. Hal ini bertujuan agar menjaga stok dan aliran pasokan berjalan lancar serta harga sembako dan daging murah ini dapat dinikmati merata.

Di halaman gedung TTI Centre di pasar minggu ini, Kita juga akan menjumpai banyak yang berjualan aneka kuliner seperti sop durian, pempek, siomay, otak otak dan lainnya.

Semua stok dari hasil bumi, sembako dan daging yang ada di TTI langsung dari para petani yang tergabung dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Saat ini setidaknya sudah 500 kelompok tani dari seluruh Indonesia yang tergabung di Gapoktan.

Jadi apakah Anda ingin juga berbelanja di Toko Tani Indonesia di kota / wilayah Anda? Cek / cari lokasinya di database Lokasi Toko Tani Indonesia.

 

Bagikan info ini
  • 16
    Shares
Diskusikan