Jualan Paling Laris Di Pasar Malam

jualan paling laris di pasar malam

Berencana untuk berjualan di pasar malam? Jika Anda masih bimbang menentukan produk jualan Anda, ini dia daftar jualan paling laris di pasar malam yang dapat menjadi referensi Anda untuk memulai berjualan di pasar malam.

Daftar jualan paling laris di pasar malam.


  1. Makanan atau minuman
  2. Pakaian
  3. Mainan Anak Anak
  4. Alas Kaki (sepatu / sandal)
  5. Aneka Perkakas

 

1. Makanan Atau Minuman

jual sate dan guleTidak semua orang ke pasar malam untuk berbelanja, sebagian dari mereka adalah mencari hiburan untuk keluarga. Oleh karena itu pangsa pasar untuk jajan kuliner menjadi lebih luas. Selain dari orang orang yang hanya sekedar refreshing hingga orang yang memang berbelanja dipasar malam mereka cenderung juga akan jajan makanan dan minuman.

Makanan dan minuman yang umum dijual dipasar malam tentu saja akan ikut dengan tren kuliner atau jajanan kekinian. Oleh karena itu Anda harus jeli mencermati tren jajanan yang terbaru. Misalnya untuk minuman, pernah ada tren cincau capucinno, es kepal milo, hingga saat ini ada es thai tea. Jika merasa kesulitan mengikuti tren jajanan kekinian dapat menyimak ulasan dari IKUT.org seputar tren jajanan makanan dan minuman terkini.

Memilih jenis makanan dan minuman yang umum juga dapat menjadi pilihan aman. Misalnya es teh manis, susu jahe, mie ayam, batagor, siomay, dimsum, cilok, cilor, otak otak adalah sebagian dari makanan dan minuman yang tidak mengenal tren.

 

2. Pakaian

jualan baju pasar malam

Pasar malam Cibadak Bandung – Oleh Irfan Diansya

Pakaian menjadi salah satu jualan paling laris di pasar malam. Sama halnya dengan di pusat perbelanjaan umum lainnya, maka pakaian wanita menjadi produk yang paling banyak dicari. Tidak hanya terbatas pada pakaian sehari hari remaja atau dewasa, jenis lainnya seperti pakaian tidur (daster / piyama), hingga berbagai model celana wanita.

Pakaian / fashion anak anak menyusul terlaris setelah pakaian remaja / dewasa wanita. Jenis yang dapat ramai dicari mulai dari kaos / tshirt sehari hari, baju muslim (koko / gamis anak), hingga bahkan seragam sekolah dan perlengkapannya.

Adapun untuk pakaian pria variannya terbilang simple, yaitu kemeja, tshirt, celana panjang, celana pendek, hingga topi. Jenis pakaian lainnya yang dapat berpotensi meraup keuntungan antara lain, baju couple dan set baju keluarga (kompak / seragam).

 

3. Mainan Anak Anak

jualan mainan anak pasar malamTerkadang pembelian mainan ini tidaklah direncanakan, jika situasinya seperti ini maka pangsa pasar produk mainan anak yang paling banyak laku adalah yang menarik serta harganya tidak terlalu mahal. Karena tidak semua orang tua anak anak menyiapkan alokasi untuk membeli mainan ini. Contohnya mainan seperti gelang unik, balon tiup, slime, bando karakter, terompet mainan dan lainnya

Mempertimbangkan tren mainan anak anak akan dapat membantu menaikan omset penjualan Anda. Squishy, slime, lego, spinner dan lainnya yang sempat ngehits. Dengan mengikuti tren ini, maka Anda dapat menjangkau pangsa pasar untuk mainan anak anak.

 

4. Alas Kaki (sepatu dan sandal)

jualan sepatu sandal pasar malamTidak berbeda jauh komposisinya dengan pakaian, sepatu atau sandal penjualannya didominasi untuk pemakai alas kaki remaja dan wanita dewasa. Kemudian disusul dengan anak anak dan laki laki dewasa.

Namun pada produk alas kaki ini, maka dapat dibagi lagi menjadi beberapa jenis berdasarkan pemakaiannya. Misalnya sepatu atau sandal sehari hari, untuk acara resmi, untuk sekolah atau kuliah. Tren fashion dari alas kaki juga perlu diperhatikan, terutama untuk wanita dan anak anak, misalnya jenis sandal wedges, atau  sancu (sandal lucu), serta lainnya. Adapun tren alas kaki untuk pria dewasa cenderung tidak banyak variasinya.

Jika ingin mendapatkan referensi tren fashion dari alas kaki ini, dapat melihat lihat produk dari grosir sandal murah harga mulai 4750.

 

5. Aneka Perkakas

jual aneka perkakasAnda tentu pernah melihat di pasar malam ada orang berjualan aneka macam perkakas. Mulai dari peralatan tulis, peralatan memasak, alat tukang, headset, rantai sepeda, senter, pengusir tikus, racun serangga dan berbagai macam dijual di satu tempat saja.

Berjualan produk ini tentu tidak hanya dapat mengundang kerumuman orang banyak di lapak jualan Anda, namun juga akan berpotensi menggaet pembeli dari beraneka ragam perkakas yang Anda tawarkan ini.

Meski demikian ada resiko beberapa barang akan sulit laku / dijual, sehingga untuk pengadaan stok barang ini diawal awal membutuhkan pengamatan Anda untuk mengetahui barang apa yang paling laku dan kurang menjual.

 

Faktor Penting Agar Jualan Laris Di Pasar Malam

Setelah mengetahui 5 jualan paling laris di pasar malam, jangan lupakan salah satu faktor penting pendukung. Pasar malam di Indonesia telah identik dengan harga yang murah, bahkan mampu bersaing sengit dengan barang serupa yang dijual online.

Oleh karena itu faktor harga agar menjadi pertimbangan Anda dalam menjual barang di pasar malam. Dengan adanya beberapa saingan, maka kombinasi antara harga dan kualitas harus benar benar Anda jaga.

Semua jualan diatas adalah berupa barang atau produk, meski demikian ada peluang lainnya dalam mengeruk keuntungan di pasar malam, misalnya untuk hiburan anak seperti penyewaan mobil mainan anak, atau airbug yang dapat Anda simak rincian modal usaha dan proyeksi keuntungannya pada artikel berikut.

  1. Peluang Usaha Sewa Air Bug
  2. Modal Usaha Penyewaan Mobil Mainan Anak
Bagikan info ini
  • 12
    Shares
Diskusikan